Welcome

Jangan lupa di Join !!

Lima Tokoh Raih Penghargaan Achmad Bakrie 2013

http://www.freedom-institute.org/id/images/pabxi.jpg 

Jakarta, (tvOne)
Lima orang tokoh mendapatkan Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) tahun 2013. Lima tokoh yang mendapat penghargaan tersebut antara lain, Remy Sylado (Kesusastraan), Emil Salim (Pemikiran Sosial), Irawan Yusuf (Kedokteran), Muhilal (Sains), dan Oki Gunawan (Ilmuwan Mud Berprestasi).Â
Remy Sylado mendapatkan penghargaan di bidang kesusastraan. Ia mencetuskan gerakan puisi Mbeling. Puisi Mbeling yang terjadi sepanjang 1972-1975 merupakan celaan terhadap sastra Indonesia. Gerakan ini dimulai pada majalah musik yang ibarat gelombang bawah tanah bagi institusi sastra Indonesia yang "agung" bertengger di atas tanah.
Emil Salim, tokoh yang layak mendapatkan Penghargaan Achmad Bakrie karena menyerukan pentingnya dimensi lingkungan dalam pembangunan masyarakat. Ia merupakan pemikir sosial yang laik disebut Bapak Lingkungan.
Sedangkan Irawan Yusuf mendapatkan penghargaan di bidang kedokteran. Muhilal mendapatkan penghargaan di bidang sains karena menemukan manfaat Vitamin A dalam meningkatkan imun pada anak-anak. Vitamin A juga disebut vitamin anti infeksi.
Penghargaan Achmad Bakrie juga diberikan kepada pemikir muda seperti Oki Gunawan. Kontribusi Oki ini mencakup rintisan bidang baru dalam elektronika yang disebut "valleytronika" dan pengembangan teknologi sel surya baru yang disebut CZTS.

Sumber: Vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar